Lowongan Kerja Di Kementrian Keuangan Juni 2017

Lowongan Kerja di Kementrian Keuangan Juni 2017 – Kementrian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan kerja untuk banyak posisi di bulan Juni ini. Kemenkeu sedang memerlukan Pegawai Pengelola Portal Indonesia National Single Window (PP INSW).

Total ada enam posisi yang dipersiapkan oleh Kemenkeu. Jika anda berminat, anda dapat lihat lowongan kerja di Kemenkeu selengkapnya di bawah ini.


Lowongan Kerja di Kementrian Keuangan Juni  Lowongan Kerja di Kementrian Keuangan Juni 2017


Kriteria Umum:
1. Pria/wanita;
2. Warga Negara Indonesia (WNI);
3. Memiliki akhlak, moral dan integritas yang baik;
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Memenuhi persyaratan sebagaimana dimaksud pada Kriteria Khusus;
6. Memiliki pengalaman, keilmuan, dan kemampuan dalam bidang sesuai jabatan yang diseleksi sebagaimana dimaksud pada standar tambahan.

Kriteria Khusus Bagi pelamar PNS:

1. Berstatus PNS aktif pada:
a. Kementerian Keuangan;
b. Kementerian Perdagangan;
c. Kementerian Perindustrian;
d. Kementerian Kesehatan;
e. Kementerian Pertanian;
f. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan;
g. Kementerian Kelautan dan Perikanan;
h. Kementerian Komunikasi dan Informasi;
i. Kementerian Perhubungan;
j. Badan Pengawas Obat dan Makanan;
k. Badan Karantina Pertanian;
l. Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan.

2. Tidak pernah dijatuhi eksekusi disiplin tingkat sedang atau tingkat berat, tidak sedang menjalani eksekusi disiplin/tidak dalam proses investigasi pelanggaran disiplin, serta tidak sedang/pernah tersangkut permasalahan hukum.

3. Berusia minimal 25 tahun pada tanggal 1 Mei 2017, minimal pengalaman kerja 5 tahun

4. Mendapatkan surat ijin dari pimpinan unit eselon I bagi pelamar yang berasal dari Kementerian Keuangan dan Sekretaris Jenderal/Sekretaris Utama Kementerian/Lembaga bagi pelamar dari luar Kementerian Keuangan dan disampaikan paling lambat pada waktu pelaksanaan seleksi wawancara;

5. Bersedia dan disetujui untuk diperintahkan di PP INSW sedikitnya untuk rentang waktu 4 tahun dan sanggup diperpanjang;

6. Mendapatkan nilai rata-rata “Baik” pada Nilai Prestasi Kerja Pegawai (NPKP) dalam 2 tahun terakhir;

7. Mendapatkan minimal 1 nasehat dari atasan langsung/atasan sebelumnya/pejabat lainnya;.


Kriteria Khusus Bagi pelamar Non PNS:

1. Memiliki pengalaman kerja, paling sedikit 2 tahun pada bidang yang relevan;
2. Berusia paling kurang 25 tahun pada 1 Mei 2017
3.Tidak sedang/pernah tersangkut permasalahan aturan baik pidana maupun perdata;
4. Mendapatkan minimal 1 nasehat dari pemberi kerja/atasan sebelumnya.

Posisi: Kepala Divisi Hubungan Antar Lembaga
Jumlah lowongan: 1 jabatan

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal Strata 1, diutamakan di bidang relasi publik atau ilmu hukum;
2. Untuk pendaftar PNS, pernah/sedang menduduki jabatan struktural selaku Kepala Seksi/ Kepala Subbagian/ Kepala Subdivisi/ Jabatan Fungsional yang setara dengan minimal pangkat Penata Tingkat I (Gol. III/d) bagi pelamar jabatan Kepala Divisi.
3. Untuk pendaftar non PNS, pernah/sedang menduduki jabatan manajerial selaku manajer (senior manajer) atau jabatan lain yang setara.
4. Memiliki pengalaman di bidang relasi publik, relasi masyarakat, dan/atau penyusunan peraturan;
5. Memiliki kesanggupan diplomasi, negosiasi, dan komunikasi;
6. Mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan baik.

Posisi: Kepala Subdivisi Tata Kelola Teknologi Informasi
Jumlah lowongan: 1 jabatan

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal Strata 1, diutamakan di bidang teknologi gunjingan atau statistik;
2. Untuk pendaftar PNS, minimal menduduki jabatan pelaksana dengan pangkat Penata (Gol. III/c) bagi pelamar jabatan Kepala Subdivisi.
3. Untuk pendaftar non PNS, pernah/sedang menduduki jabatan supervisor (senior supervisor) atau jabatan lain yang setara.
4. Memiliki pengalaman penyusunan gunjingan manajerial dan/atau decision support system (DSS).
2 dari 5 halaman
Analis Proses Bisnis

Posisi: Analis Proses Bisnis
Jumlah lowongan: 4 jabatan

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal Strata 1, diutamakan di bidang ilmu hukum, statistik, ekonomi, manajemen, atau bisnis;
2. Untuk pendaftar PNS, minimal memiliki pangkat Pengatur (Gol. II/c);
3. Memiliki pengalaman dan pengertian terkait proses bisnis perijinan/rekomendasi terkait ekspor dan impor;
4. Memiliki pengalaman dalam penyusunan presentasi, infografis, dan/atau diagram alir (flow chart).

Posisi: Analis Pengembangan dan Operasional Sistem
Jumlah lowongan: 8 jabatan

Persyaratan:
1. Pendidikan minimal Diploma III;
2. Untuk pendaftar PNS, minimal memiliki pangkat Pengatur (Gol. II/c);
3. Memiliki salah satu/beberapa pengalaman dan kemampuan di bidang:
a) Konsep pengembangan, implementasi, dan pengelolaan metode aplikasi berbasis web (web programming);
b) Konsep dan pengelolaan jaringan komputer, diutamakan yang memiliki sertifikasi kemampuan jaringan komputer menyerupai CCNA (Cisco Certified Network Associate);
c) Konsep dan pengelolaan server beserta aplikasinya;
d) Konsep dan pengelolaan database beserta aplikasinya, serta menguasai kemampuan penggunaan database management tools;
e) Konsep dan pengelolaan relational database, PL/SQL (Procedural Language/Structured Query Language);
f) Konsep dan tata kelola teknologi informasi, diutamakan yang mengetahui konsep framework tata kelola (seperti COBIT, ITIL, dsb);
g) Analisis dan penyusunan diagram alir (flow chart) dari metode aplikasi;
h) Konsep dan pembuatan data menggunakan pendekatan statistika.


Posisi: Analis Hubungan Antar Lembaga
Jumlah lowongan: 6 jabatan

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal Strata I di bidang yang bermitra dengan ilmu hukum, relasi publik, ilmu komunikasi, atau jurnalistik;
2. Untuk pendaftar PNS, minimal memiliki pangkat pengatur (Gol. II/c);
3. Mampu berkomunikasi dan menulis laporan dengan baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris;
4. Memiliki pengalaman di bidang:
penyusunan peraturan perundang-undangan (legal drafting) dan perancangan dokumen perjanjian internasional.
5. Memiliki wawasan tentang jual beli internasional dan logistik.

Posisi: Penangan Perkara
Jumlah lowongan: 1 jabatan

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal Strata I di bidang ilmu hukum;
2. Untuk pendaftar PNS, minimal memiliki pangkat pengatur (golongan II/c);
3. Memiliki pengalaman di bidang pendampingan dalam penanganan permasalahan aturan pidana/perdata dan penyusunan peraturan perundang-undangan (legal drafting).
4 dari 5 halaman
Ketentuan pendaftaran

Bagi pelamar, dokumen persyaratan disampaikan dalam bentuk hardcopy dan softcopy pada alamat berikut:

1. Hardcopy ke alamat: Kantor Pengelola Portal Indonesia National Single Window, Gedung Sarana Jaya 3, Jalan Rawamangun No.59C (Pramuka Raya), Rawasari, Jakarta Pusat 10570 (ditujukan ke Panitia Seleksi Pemenuhan Kebutuhan Pegawai PP INSW). Paling lambat pada 9 Juni 2017 (cap pos).

2. Softcopy ke alamat email: rekrutmen.ppinsw@kemenkeu.go.id paling lambat 9 Juni 2017 pukul 17.00 WIB menggunakan subjek email instruksi sesuai posisi yang diminati.

Panitia seleksi akan mengerjakan verifikasi berkas tata kelola serta seleksi esai dan akan memberi tahu kesannya pada ahad ke-3 bulan Juni tahun 2017. Hasil seleksi final akan diumumkan pada ahad ke-4 bulan Juli 2017.

Informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja ini bisa dicek di situs resmi Kemenkeu di sini. Pertanyaan mengenai lowongan kerja ini bisa ditanyakan lewat email rekrutmen.ppinsw@kemenkeu.go.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel