4 Hal Yang Mesti Disingkirkan Di Saat Wawancara Kerja

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja – Wawancara kerja atau interview ialah tahapan penting dalam melamar pekerjaan (Baca : Inilah Syarat dan Isi Wawancara untukCustomer Service dan Teller). Pihak perusahaan akan menggali lebih dalam tentang diri anda pada waktu interview tersebut.

Ada beberapa hal yang mesti anda amati di saat wawancara kerja (Baca : 5 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Lolos Wawancara Kerja), salah satunya anda mesti hindari 4 hal berikut. Sebab empat hal dapat bagi anda tidak lolos interview.


 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja 4 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja


Tidak Bawa Resume

Meski sebelumnya telah dikirim via email, anda semestinya bawa kembali CV dan surat lamaran anda di saat wawancara kerja. Sebab perekrut dapat membaca ratusan resume setiap harinya. Agar anda lolos wawancara kerja, mereka perlu diingatkan kembali tentang data diri dan potensi anda. Jangan lupa untuk diperbaharui semua isi resume anda.


Pakai Baju yang Sesuai

Kesan pertama memang dapat sungguh menentukan. Untuk itu, hindari salah pakai busana yang bisa menghasilkan perekrut tidak tertarik. Apa yang anda gunakan di saat hangout atau clubbing memang semestinya tidak digunakan di saat interview. Sesuaikan pula gaya busana dengan lingkungan kerja yang anda lamar.


Kurang Persiapan

Hal lain yang dihentikan dalam wawancara kerja yakni kurangnya persiapan. Diharapkan anda selaku calon tidak tiba tanpa info yang cukup tentang perusahaan dan posisi yang dilamar. Teknologi zaman kini memang membuat lebih mudah orang mengirim resume atau surat lamaran ke banyak orang. Agar lolos wawancara kerja, ada baiknya pula menyikap sejumlah pertanyaan biar Anda terlihat kritis dan semangat untuk kerja di sana.


Tidak Beritahu Keterlambatan

Perekrut kerja pasti suka dengan calon yang sempurna waktu. Namun peristiwa tidak disangka-sangka dapat terjadi kapan saja sehingga menghasilkan anda mesti terlambat. Jika hal tersebut memang terjadi dalam perjalanan, ada baiknya untuk memberi kabar lewat email, telepon, atau pesan singkat. Membiarkan perekrut atau manajer menanti usang yakni hal yang dihentikan di saat interview kerja.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel