Lowongan Kerja Di Bank Indonesia September 2016

Lowongan Kerja diBank Indonesia September 2016 – Bank Indonesia ialah bank sentral atau pusat Republik Indonesia. Tugas utama Bank Indonesea selaku bank sentral yakni mempertahankan kestabilan nilai rupiah.

Untuk bisa melakukan tugasnya, Bank Indonesia disokong oleh tiga pilar yakni menetapkan dna melakukan kebijakan moneter, menertibkan dan mempertahankan kelancran tata cara pembayaran, serta menertibkan dan memantau perbankan Indonesia.

Di bulan September ini, Bank Indonesia membuka lowongan kerja untuk banyak posisi. Jika anda berminat, anda dapat lihat info lengkapnya di bawah ini.


Lowongan Kerja diBank Indonesia September  Lowongan Kerja di Bank Indonesia September 2016


Dalam rekrutmen ini disebut job family yaitu:

Bidang Moneter
Bidang Market
Bidang Stabilitas Keuangan
Bidang Sistem Pembayaran dan Pengedaran Uang Rupiah
Enabler, termasuk :
- Communication (PR)
- General Audit and Risk
- Strategic Management
- Legal
- Finance
- IT Specialist
- HR Specialist

Persyaratan Umum

-Warga Negara Indonesia
-Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan S1/S2 dengan melampirkan Ijazah.
-IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
-Usia optimal per 8 September 2016 :
-26 tahun untuk jenjang pendidikan S1; atau
-28 tahun untuk jenjang pendidikan S2.
-Aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dan/atau sosial kemasyarakatan ialah nilai tambah.
-Berkelakuan baik dan sehat jasmani serta rohani.
-Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain.
-Memiliki kesanggupan Bahasa Inggris aktif / sungguh bagus (setara dengan nilai TOEFL minimal 500).
-Diutamakan memiliki kesanggupan sungguh bagus dalam penulisan, komunikasi verbal dan penggunaan komputer (Windows dan Microsoft Office).

Selain itu juga ada patokan khusus yang terkait dengan latar belakang pendidikan atau pekerjaan si pelamar. Biasanya berhubungan dengan jurusan kuliah atau bidang studi dan lainnya. Lebih lengkap bisa dilihat di situs resmi PPM rekrutmen Bank Indonesia.


Ketentuan Seleksi

- PPM Manajemen yakni konsultan independen yang ditunjuk melakukan proses seleksi penerimaan PCPM Angkatan XXXII Bank Indonesia, kecuali tahap tes kesehatan dan wawancara akhir.
- Setiap pelamar cuma diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Job Family.
- Seleksi / tes akan dilaksanakan di 10 (sepuluh) kota, yaitu: Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makasar. Akomodasi dan transportasi selama mengikuti proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.
- Pendaftaran cuma sanggup dijalankan lewat www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia. Panitia seleksi tidak memperoleh lamaran lewat pos atau media pengantaran lainnya.
- Bagi Pelamar yang pernah mengantarkan lamaran ke Bank Indonesia diwajibkan memperbarui lamaran dengan melakukan pendaftaran online lewat situs-web tersebut di atas.
- Jangka waktu pendaftaran online dimulai sejak tanggal 8 September 2016 (pukul 08.00 WIB) s.d. 14 September 2016 pukul 23.59 WIB.
- Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia.
- Dalam hal diperlukan gunjingan tentang teknis seleksi mudah-mudahan mengontak call center PPM Manajemen 021-2300313 #2427 #2423 #2418 #2410 #2406.
- Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang hendak mengikuti tahapan seleksi.
- Tidak dipungut ongkos apapun dalam proses seleksi kandidat pegawai Bank Indonesia. Mohon waspada terhadap penipuan, apabila ada pihak yang berupaya meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan sumbangan atas proses rekrutmen dan seleksi sanggup melapor terhadap call center PPM Manajemen.
- Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan final.
- Panitia tidak berkewajiban untuk mengembalikan dokumen peserta seleksi.


Tata Cara Registrasi

1. Pelamar cuma sanggup melakukan pendaftaran lewat website www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia dengan mengikuti isyarat pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengantaran lamaran.
2. Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan pendaftaran online.
3. Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail langsung tidak diperkenankan menggunakan alamat e-mail milik orang lain dengan domain yang berlawanan dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk sanggup mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang sudah di-input oleh pelamar.
4. Untuk mempermudah proses pendaftaran online, rencanakan apalagi dulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen tersebut dikehendaki untuk mengisi form registrasi.
a. Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku;
b. Ijazah S1/S2 yang hendak digunakan untuk melamar;
c. Transkrip Nilai S1/S2 yang hendak digunakan untuk melamar;
d. Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang berhubungan dengan posisi yang dilamar.
5. Pelamar diwajibkan mempersiapkan soft file pas foto modern (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
a. Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb;
b. Laki-laki: Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan kemeja putih polos;
c. Wanita: Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan kemeja putih polos.
Pelamar diwajibkan melakukan upload pada di saat melakukan Registasi Online dengan format JPG, masing-masing file/dokumen berskala maksimum 500kb, yang terdiri dari:
a. KTP yang masih berlaku;
b. Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data di saat registasi online
c. Transkrip Nilai Asli (wajib memperlihatkan IPK) yang digunakan untuk mengisi data di saat pendaftaran online.
7. PETUNJUK PENDAFTARAN:
a. Masuk ke santapan PENDAFTARAN;
b. Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan;
c. Pilih satu job family yang paling cocok dengan kualifikasi Anda;
d. Klik DAFTAR pada job family tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda gres sanggup melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi sehabis menyepakati seluruh pernyataan tersebut;
e. Isikan form pendaftaran secara teliti, dengan gunjingan yang benar, dan sanggup dibuktikan pada di saat verifikasi dokumen/informasi;
f. Pastikan anda sudah mengisi data secara benar dan teliti.
g. Klik tombol KIRIM sehabis Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi;
h. Anda akan memperoleh konfirmasi pendaftaran lewat e-mail yang terdiri dari nomor pendaftaran untuk digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan memperoleh e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif. Apabila Anda belum memperoleh email konfirmasi lebih dari 3 jam sehabis mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada santapan BANTUAN;
i. Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang diperlukan lewat Login Upload Document yang tersedia pada santapan BANTUAN.
8. Pengiriman lamaran yang tidak lewat www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia dan melalui tanggal 8 - 14 September 2016 tidak akan diproses lebih lanjut/dianggap tidak berlaku.
9. Apabila menyanggupi kualifikasi seleksi tata kelola secara menyeluruh, pelamar akan diundang untuk mengikuti pengecekan dokumen orisinil (bersamaan dengan seleksi Tahap Tes Potensi Dasar/Seleksi Tahap 1). Dokumen yang mesti dibawa untuk diserahkan pada di saat tes akan disampaikan pada di saat pengantaran seruan Tes Potensi Potensi Dasar/Seleksi Tahap 1).
10. Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap sanggup dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.

Informasi lebih jelasnya, bisa dilihat lewat link di bawah


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel