Lowongan Kerja Di Bpjs Ketenagakerjaan Februari 2017
Selasa, 31 Mei 2022
Edit
Lowongan Kerja di BPJS Ketenagakerjaan Februari 2017 – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan ialah suatu Lembaga negara yang bergerak di bidang asuransi sosial.
Sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan berjulukan Jamsostek (Jamina Sosial tenaga Kerja). Sejak tanggal 1 Januari Jamsostek resmi berganti nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan.
Di bulan Februari ini, BPJS Ketenagakerjaan membuka lowongan kerja untuk banyak posisi. Total ada delapan posisi yang ditawarkan. Jika berminat, anda dapat lihat info lengkapnya di bawah ini.
1. Penata Madya SDM
Tugas dan tanggung jawab:
Melakukan acara pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait:
1. Penilaian Kinerja;
2. Training & Development;
3. Pengembangan Karir;
4. Remunerasi.
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari jadwal studi Manajemen SDM, Hukum, atau Psikologi, atau jadwal studi lain yang relevan;
2. Berasal dari akademi tinggi yang terakreditasi minimal B;
3. IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Usia: belum berulang tahun yang ke-27 pada tanggal 31 Desember 2017;
5. Belum menikah;
6. Bukan ialah Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan;
7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer utamanya MS Office dan MS Excel;
8. Memiliki kesanggupan komunikasi yang baik;
9. Memiliki interpersonal skill yang baik;
10. Pengalaman kerja pada job title sejenis ialah nilai tambah;
11. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku ialah nilai tambah;
12. Bersedia diposisikan di seluruh daerah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
2. Pengawas dan pemeriksa
Tugas dan tanggung jawab:
1. Menyusun jadwal kerja dan seni tata kelola Pengawasan dan Pemeriksaan;
2. Melakukan sosialiasi pengawasan dan investigasi atas kepatuhan dalam penyelenggaraan jadwal Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terhadap Peserta, Calon Peserta dan Stakeholders;
3. Melakukan acara proses pengawasan dan investigasi untuk menjamin kepatuhan Perusahaan dalam mendaftarkan pekerjanya ke dalam jadwal Jaminan Sosial Ketenagakerjaan;
4. Membangun dan membina korelasi kerjasama dengan Pemda dan Instansi Penegak Hukum dalam kaitannya dengan acara pengawasan dan investigasi serta pengenaan hukuman terhadap Perusahaan;
5. Memberikan hukuman berupa hukuman teguran, denda dan mempublikasikan pertimbangan hukuman administratif yang dikontrol dalam peraturan perundang;
6. Melakukan verifikasi dan validasi atas data ketidakpatuhan Peserta dan Calon Peserta;
7. Melakukan evaluasi terhadap data ketidakpatuhan Peserta dan Calon Peserta;
8. Menyusun laporan acara pengawasan dan pemeriksaan;
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari jadwal studi Hukum dan Administrasi Negara, atau jadwal studi lain yang relevan;
2. Berasal dari akademi tinggi yang terakreditasi minimal B;
3. IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Usia: belum berulang tahun yang ke-27 pada tanggal 31 Desember 2017;
5. Belum menikah;
6. Berpenampilan menarik;
7. Bukan ialah Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan;
8. Tinggi tubuh minimal lelaki 165 cm, perempuan 155 cm dengan berat tubuh proporsional
9. Memiliki kesanggupan komunikasi yang bagus dan jaringan yang luas;
10. Memiliki interpersonal skill yang baik;
11. Memiliki kesanggupan bernegosiasi;
12. Memiliki passion dalam bidang hukum;
13. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku ialah nilai tambah;
14. Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin ialah nilai tambah;
15. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer utamanya MS Office dan MS Excel;
16. Bersedia diposisikan di seluruh daerah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
17. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
18. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
3. Penata Madya Umum
Tugas dan ranggung jawab:
1. Melakukan acara pengelolaan aset;
2. Melakukan acara penyediaan barang dan jasa;
3. Melakukan pemeliharaan fasilitas dan prasarana;
4. Melakukan acara pengelolaan arsip.
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal D3 seluruh Jurusan;
2. Berasal dari akademi tinggi yang terakreditasi minimal B;
3. IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Usia: belum berulang tahun yang ke-25 pada tanggal 31 Desember 2017;
5. Belum menikah;
6. Bukan ialah Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan;
7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer utamanya MS Office dan MS Excel;
8. Memiliki kesanggupan komunikasi yang baik;
9. Memiliki kesanggupan bernegosiasi;
10. Pengalaman kerja pada job title sejenis ialah nilai tambah;
11. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku ialah nilai tambah;
12. Bersedia diposisikan di seluruh daerah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
4. Pelayanan dan pemasaran
Tugas dan tanggung jawab:
1. Melakukan acara evaluasi potensi pasar;
2. Melakukan acara Sales & Marketing jadwal BPJS Ketenagakerjaan;
3. Melakukan sosialiasi jadwal BPJS Ketenagakerjaan;
4. Membina korelasi dengan perusahaan dan penerima jadwal BPJS Ketenagakerjaan;
5. Memberikan info dan layanan terkait dengan jadwal BPJS Ketenagakerjaan;
6. Melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim;
7. Melakukan pengecekan atas pengajuan klaim;
8. Melakukan perkiraan dan penetapan klaim;
9. Mengelola tata kelola dokumen peserta;
10. Membina korelasi dengan penyedia jasa kesehatan;
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal S1 seluruh Jurusan;
2. Berasal dari akademi tinggi yang terakreditasi minimal B;
3. IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang penjualan atau pelayanan;
5. Usia: belum berulang tahun yang ke-27 pada tanggal 31 Desember 2017;
6. Belum menikah;
7. Berpenampilan menarik;
8. Bukan ialah Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan;
9. Tinggi tubuh minimal lelaki 165 cm, perempuan 155 cm dengan berat tubuh proporsional;
10. Memiliki kesanggupan komunikasi yang bagus dan jaringan yang luas;
11. Memiliki interpersonal skill yang baik;
12. Memiliki kesanggupan bernegosiasi;
13. Memiliki passion dalam sales & marketing;
14. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku ialah nilai tambah;
15. Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin ialah nilai tambah;
16. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer utamanya MS Office dan MS Excel;
17. Bersedia diposisikan di seluruh daerah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
18. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
19. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
5. Penata Madya Administrasi Pemasaran
Tugas dan tanggung jawab:
1. Melakukan verifikasi dokumen penunjang dari kandidat peserta;
2. Menginput data kandidat penerima serta pencetakan dokumen;
3. Melakukan pembuatan data tata kelola dan dokumen bagi peserta;
4. Memberikan pemberian terhadap kiprah Marketing/Relationship Officer.
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal D3 seluruh Jurusan;
2. Berasal dari akademi tinggi yang terakreditasi minimal B;
3. IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang penjualan dan administrasi;
5. Usia: belum berulang tahun yang ke-25 pada tanggal 31 Desember 2017
6. Belum menikah;
7. Berpenampilan menarik;
8. Bukan ialah Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan;
9. Memiliki kesanggupan komunikasi yang baik;
10. Memiliki kecermatan dan tata kelola dokumen yang baik;
11. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer utamanya MS Office dan MS Excel;
12. Pengalaman kerja pada job title sejenis ialah nilai tambah;
13. Bersedia diposisikan di seluruh daerah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
14. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
15. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
6. Penata Madya Keuangan
Tugas dan tanggung jawab:
1. Melakukan pencatatan keuangan;
2. Melakukan perkiraan keharusan perpajakan;
3. Menyelesaikan pembayaran klaim peserta;
4. Membuat laporan keuangan.
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari jadwal studi Akuntansi, Keuangan, atau jadwal studi lain yang relevan;
2. Berasal dari akademi tinggi yang terakreditasi minimal B;
3. IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Usia: belum berulang tahun yang ke-27 pada tanggal 31 Desember 2017;
5. Belum menikah;
6. Bukan ialah Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan;
7. Mengetahui instrumen pelaporan keuangan;
8. Mampu menyusun laporan keuangan;
9. Mengetahui perkiraan perpajakan (PPh 21);
10. Mengetahui jenis intrument investasi;
11. Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran;
12. Mampu menghasilkan dan mengevaluasi BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional);
13. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer utamanya MS Office dan MS Excel;
14. Pengalaman kerja pada job title sejenis ialah nilai tambah;
15. Bersedia diposisikan di seluruh daerah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
16. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
17. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
7. Penata Madya TI
Tugas dan tanggung jawab:
1. Melakukan maintenance hardware dan software;
2. Melakukan pengelolaan dan penjagaan database;
3. Menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software dan database.
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari jadwal studi Teknik Informatika, Manajemen Informatika, atau jadwal studi lain yang relevan;
2. Berasal dari akademi tinggi yang terakreditasi minimal B;
3. IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Usia: belum berulang tahun yang ke-27 pada tanggal 31 Desember 2017;
5. Belum menikah;
6. Bukan ialah Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan;
7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer utamanya MS Office dan MS Excel;
8. Memahami bahasa pemrograman SQL Database;
9. Memahami troubleshooting terkait hardware dan software;
10. Pengalaman kerja pada job title sejenis ialah nilai tambah;
11. Bersedia diposisikan di seluruh daerah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
12. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
13. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
8. Penata Madya Kearsipan
Tugas dan tanggung jawab:
1. Memastikan dan mengkoordinasikan acara penyerahan dokumen arsip in aktif dari unit kerja terhadap Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum;
2. Melaksanakan acara pengelolaan arsip dengan cara menjalankan tata kerja keras persuratan, mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat masuk/keluar;
3. Mengkoordininasikan pelaksanaan korelasi komunikasi dan korespondensi dengan pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap prosedur metode kearsipan;
4. Mengkoordinasikan pelaksanaan acara penyusutan (pemindahan dan pemusnahan) arsip in aktif dari seluruh unit kerja.
Persyaratan:
1. Minimal Pendidikan D3, diutamakan dari jadwal studi Kearsipan atau jadwal studi lain yang relevan;
2. Berasal dari akademi tinggi yang terakreditasi minimal B;
3. IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Usia: belum berulang tahun yang ke-25 pada tanggal 31 Desember 2017
5. Belum menikah;
6. Bukan ialah Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan;
7. Memiliki kesanggupan komunikasi yang baik;
8. Memiliki kecermatan dan tata kelola dokumen yang baik;
9. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer utamanya MS Office dan MS Excel;
10. Pengalaman kerja pada job title sejenis ialah nilai tambah;
11. Bersedia diposisikan di seluruh daerah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
12. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
13. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
Tata cara pendaftaran:
Jika Anda terpikat dan menyanggupi persyaratan, silakan secepatnya menjalankan registrasi secara online di laman Ini.